(Oneshoot) Beautiful Life of Little Taeyeon

Note : Sesuai judulnya, cerita ini.. menceritakan sosok seorang taeyeon waktu kecil, happy reading ^^

***

Disebuah sekolah dasar yang terkenal, terlihat taeyeon yang tengah duduk dengan teman sebangkunya yaitu sahabatnya sendiri sunny. Taeyeon terlihat sangat malas sedangkan, sunny tengah mengamati teman-temannya yang sedang bermain didepan kelas. Tak lama kemudian, lee seung-gi soongsaenim pun datang ke kelas.

“ Selamat pagi, anak-anak.. jangan lupa besook.. sekolah mengadakan acara open house. Undang kedua orangtua kalian yaa.. dan jangan takut, anggap saja orangtua kalian bagaikan labu “ ucap lee seung-gi dengan aegyonya membuat taeyeon berfikir sebentar.

Taeyeon membayangkan kepala ommanya yang berubah menjadi labu, membuat dirinya dan teman-teman yang lain yang juga ikut membayangkan perkataan soongsaengnimnya tertawa terbahak-bahak.

~Sepulang Sekolah…

Taeyeon dan sunny keluar dari sekolah, mereka pulang bersama dengan berjalan kaki. Taeyeon menekukkan wajahnya dan berjalan dengan gontai.

“ Ottokae, aku belum mengatakan acara tersebut pada ommaku, sungguh menyebalkan “ rengek taeyeon sedangkan, sunny terus memandangi taeyeon dengan jalannya yang terlihat sangat malas dan gontai sambil tersenyum. Tak lama kemudian, sunny dan taeyeon pun berpisah karna jalur rumah mereka berlainan arah.

Taeyeon terus berjalan sambil cemberut..

“ Aish.. aku tak ingin bertemu omma “ ucap taeyeon sambil menarik nafas dalam-dalam.

Sesampai dirumah, taeyeon membuka pintu rumah dan berjalan masuk dengan mengendap-endap bagaikan pencuri.

“ Aku, pulang.. “ ucap taeyeon dengan suaranya yang kecil agar tak terdengar ommanya.

Saat ia menutupkan pintunya dan kembali melangkahkan kakinya untuk masuk tiba-tiba..

“ Omoo.. andwee “ ucap taeyeon terkejut hingga harus melompat ke belakang ketika ia melihat ommanya

“ Anyyeong, selamat datang “ ucap jessica omma sambil memegang sapu dan kembali melewati taeyeon yang masih terkejut dibuatnya

“ Omoo.. omma, ada dirumah “ ucap taeyeon sambil memegang dadanya

“ Wae? Gwenchana? “ tanya jessica yang kembali memundurkan langkahnya untuk memastikan anaknya

“ Aniyoo.. gwenchana “ jawab taeyeon gugup dan sambil menebarkan senyuman manisnya

“ Hmm.. aku akan meminta kakek eunhyuk untuk datang ke sekolahku besok “ batin taeyeon sambil tersenyum senang.

~ Dikamar Eunhyuk

Terlihat, eunhyuk yang tengah memegangi kertas dengan coretan yang tidak jelas yang ia tumpahkan pada kertas tersebut sambil mengantuk.

“ Kakeekk.. “ panggil taeyeon lembut membuat eunhyuk terbangun dari tidurnya dengan membersihkan sebagian ludahnya disekitar bibirnya

“ Omoo.. cucuku sudah pulang, kajja.. masuklah “ jawab eunhyuk sambil menoleh ke arah taeyeon. Taeyeon pun tersenyum senang dan segera masuk ke dalam kamar kakeknya kemudian, duduk disamping eunhyuk.

“ Kakek.. aku punya permintaan “ ucap taeyeon manja sambil tersenyum manis dan mengelus-ngeluskan badannya kepada kakek seperti kucing. Dengan cepat, kakek mengeluarkan sesuatu dari balik saku celananya

[SEKANTUNG UANG KECIL] membuat taeyeon membelalakkan matanya, taeyeon pun tersenyum dan menganggukkan kepalanya.

“ Kajja… ini untukmu “ ucap eunhyuk sambil memberikan 1 won kepada taeyeon, taeyeon pun terlihat sangat senang

“ Gomawo, kakek.. “ jawab taeyeon sambil memeluk kakeknya, membuat kakeknya berbunga-bunga.

Brakk…

Pintu terbuka dengan keras.

“ Yya.. kim taeyeon.. “ panggil jessica omma yang segera masuk ke dalam kamar kakek eunhyuk membuat eunhyuk dan taeyeon terkejut

“ Omoo.. omma “ ucap taeyeon panik

“ Wae, wae kau tidak memberitahu omma kalau besok ada acara open house disekolah “ tanya jessica omma

“ Omoo.. bagaimana omma tau? “

“ Dari ommanya sunny, wae? “

“ Aniyoo… aku baru akan mengatakan kalau omma tak usah datang ke sekolahku “ jawab taeyeon polos sambil tersenyum

“ Wae? “ tanya jessca omma kebingungan

“ Karna pada saat open house, aku sedang belajar matematika. Aku kan tak bisa dalam pelajaran itu omma, jadi biar kakek yang datang “

“ Benar, biar aku yang datang “ ucap eunhyuk membela taeyeon dengan girang

“ Omoo.. kakek memang yang paling mengerti aku “ jawab taeyeon girang

“ Ne, gwenchana.. PABO! Andwe.. omma akan datang “ ucap jessica membuat taeyeon terkejut dan putus asa. Jessica pun langsung keluar dari kamar eunhyuk.

~ Malam hari, semua orang berkumpul untuk makan malam.

“ Yya.. taeyeon, saat open house besok kau sedang belajar apa? “ tanya tiffany

“ Matematika, bagaimana denganmu? “ jawab taeyeon lemas pada sepupunya

“ Aku, olahraga.. “ jawab tiffany sambil bersiap-siap untuk makan

“ Aigoo.. kau beruntung sekali, olahraga memang bagian dari dirimu “ ucap taeyeon semakin lemas membuat taeyeon berpikir sebentar.

“ Aha.. waktu open house kami kan bersamaan. Jadii… “ batin taeyeon sambil memandang ommanya dan tertawa girang.

“ Andwee.. omma akan tetap datang pada open house-mu dan sepupumu “ ucap jessica yang sudah mengetahui pikiran anaknya

“ Omoo.. omma “ rengek taeyeon. Kemudian, yuri appa ikut bergabung bersama mereka. Taeyeon pun, dengan cepat menghampiri dan merengek kepada yuri appa.

“ Appa… baru-baru ini, omma membuang-buang banyak uang.. “ ucap taeyeon sambil berbisik kepada appanya dengan dorky

“ Jinja? “ tanya yuri appa terkejut sambil menoleh ke arah taeyeon, setelah itu kembali lagi memakan makan malam

“ Ne..  Maka dari itu, hukum dia untuk tidak keluar besok “ ucap taeyeon dengan aegyonya

“ Cih.. itu mau mu sayang “ jawab yuri appa sambil tersenyum membuat taeyeon semakin putus asa.

“ Biarkan kakek yang datang diesok harinya “ ucap eunhyuk menghibur taeyeon

“ Gwenchana.. besok sudah tak ada lagi acara itu “ jawab taeyeon lemas sambil menunduk

“ Ne? “ tanya eunhyuk terkejut, kata-kata taeyeon membuat dirinya terus memikirkannya. Terus terngiang-ngiang dikepalanya membuat eunhyuk sedih dan menyesal dengan tampang konyolnya.

~ Keesokkan harinya..

Pelajaran matematika pun, berlangsung. Taeyeon menoleh ke luar kelas mencari sosok ommanya. Ternyata tak ada, membuat taeyeon bernafas lega dan tersenyum senang.

“ Soonkyu, memory.. “ ucap appa sunny membuat taeyeon dan sunny menoleh ke arahnya dan Jeprett….

Appa sunny mengambil gambar mereka, membuat taeyeon geli melihatnya. Tak lama kemudian, taeyeon mencoba memastikan lagi dengan melihat keluar kelas. Dan ternyata, ommanya sudah memandanginya dengan tatapan yang tajam membuat taeyeon terkejut dibuatnya.

“ Oh.. tidak, omma “ batin taeyeon yang dengan cepat membereskan pakaiannya dan duduk dengan baik kemudian, taeyeon menoleh lagi kepada ommanya.

“ Lihat bukumu! “ ucap jessica omma dari luar kelas sambil menunjuk kebawah, memberi tanda bahwa taeyeon belum menggantikan buku pelajaran sebelumnya dengan pelajaran matematika. Jessica omma, menginginkan yang terbaik dari taeyeon. Maka dari itu, saat soal sudah diberikan oleh songsaengnim. Ommanya menginginkan taeyeon aktif dalam segala pelajaran tersebut bukan hanya dipelajaran seni.

Aigoo.. aku dalam masalah, bagaimanapun aku harus memperbaikinya “ batin taeyeon dengan lemas

Songsaengnim pun memberikan soal matematika, semua murid mengacungkan tangannya untuk menjawab pertanyaan tersebut sekaligus memperlihatkan kepada omma mereka.

“ Ahh.. semua orang mengacungkan tangannya, jika aku mengacungkan tangan.. songsaengnim tak mungkin menunjukku “ batin taeyeon sambil tersenyum evil,

“ Hajiman, bagaimana kalau ternyata aku terpilih? “ batin taeyeon.

“ Pak guru, yoseob bilang perutnya sakit “ ucap lee joon yang segera memberitahukan songsaengnim

“ Jinja? Bawa yoseob ke UKS “ jawab songsaengnim

“ Hmm.. aku berharap, aku juga sakit perut. Sehingga mama tak akan marah “ batin Taeyeon melihat teman sekelasnya yang tengah dipapah bersama dengan ketua kelas. Tanpa banyak kata, taeyeon malah membayangkan makanan basah yang dicampur dengan makanan yang lain sehingga membuat dirinya muntah tapi, bayangan itu tidak membuatnya muntah hingga akhirnya ia dengan cepat mengacungkan tangannya.

“ Ne, taeyeon.. silahkan jawab pertanyaan ini “ ucap songsaengnim

“ Mwo??? “ tanya taeyeon terkejut kemudian, menoleh ke arah ibunya sambil ketakutan. Terlihat, ommanya yang menyuruhnya ke depan. Dengan ketakutan, taeyeon memberanikan diri untuk menjawab pertanyaan tersebut didepan kelas. Taeyeon berjalan ke depan kelas kemudian, diam didepan papan tulis dan memandangi angka-angka tersebut. Baginya angka-angka tersebut berubah menjadi sebuah angka-angka yang tengah menari dengan santai dan dengan terpesona membuatnya semakin bingung dan tak tahu harus menjawab apa.  Namun, berkat imajinasinya taeyeon berhasil mengisi angka tersebut

“ Silahkan kembali ke tempatmu taeyeon~ah “ ucap songsaengnim sambil tersenyum taeyeon pun kembali ke tempatnya

“ Ternyata ini lebih mudah dari perkiraanku “ batin taeyeon sambil tersenyum senang. Taeyeon pun duduk..

“ Nah, ada yang bisa membenarkan angka ini? “ tanya songsaengnim kepada seisi murid dikelas tersebut

“ Ne? jadi, jawabanku salah? “ batin taeyeon yang terlihat sangat terkejut dan semakin gugup. Kemudian, ia menoleh pada ommanya.. terlihat, ommanya yang sudah marah-marah tanpa mengeluarkan suaranya. Seperti tokoh kartun…

“ Aku benar-benar dalam masalah “ batin taeyeon sambil menunduk

“ Nah, baiklah anak-anak.. ini ada penghargaan untuk kim taeyeon, dia berhasil mendapatkan juara dalam melukis “ ucap songsaengnim mebuat taeyeon senang dan segera beranjak dari tempat duduknya

“ Kajja taeyeon, kemari “ pinta songsaengnim, taeyeon pun segera kedepan dan mengambil penghargaan tersebut. Semua orang bertepuk tangan kepada taeyeon, taeyeon pun ingin memperlihatkan itu pada ommanya namun, ketika ia menoleh ke luar kelas. Ommanya sudah tak ada…

~ Malam harinya..

“ Ommooo.. taeyeon~ah kau pintar sekali “ ucap kakek eunhyuk yang terus memandangi penghargaan taeyeon bersama dengan tiffany. Mereka terlihat sangat bahagia disusul dengan senyuman ommanya.

“ Lihat, cucuku nanti akan menjadi seniman yang terkenal “ ucap eunhyuk yang terus memuji-muji cucu tersayangnya

“ Taeyeon~ah.. kajja mandiii “ panggil yuri appa dari kamar mandi

“ Mandilah, ppali.. appa sudah menunggumu untuk berendam bersama “ ucap jessica sambil tersenyum

“ Ne “ jawab taeyeon girang sambil beranjak dari tempat duduknya.

~ Kamar mandi..

Taeyeon dan yuri appa berendam bersama, mereka bernyanyi bersama. Satu kata yang salah dimulut yuri harus diperbaiki karna taeyeon menginginkan nyanyian yang sempurna. Mereka terus bernyanyi dengan girang hingga suara mereka terdengar hingga tetangga.

END

21 comments

  1. annyeong…

    taeyeon cilik lucu bgt,ng gemesin dehh u,u
    ng bayangin yulsic jadi ortu na taeng,berasa aneh ya haha🙂
    alih2 bisa menyelesaikan soal matematika dy malah ng gambar,dan beruntung nya dy dpt penghargaan😉

  2. Cepet update yah thor? Haha
    Huahh.. Buat ngebayangin gimana tae kecil bener bener bikin gemes sendiri haha.
    Padahal tae jago banget ke matematika + ngegambar juga gak kalah. Haha
    Dasar ckck

  3. ayeong~~~
    waaah autor update ff nya hari ini 3 judul sekaligus
    mulai dri ff jeti,taenysic n Beautiful life of little taeyeon
    tpi aku commentnya sekaligus di sini jga g pph kan thor hehehe…**v
    thor yg ff beautiful life of little taeyeon kya nya aku penah liat film kartun nya dh
    klw g slh slh satu film kartun jepang(sok tau )
    tpi Q suka ceritanya

    aku tunggu ff jeti n ff lainnya nya thor

  4. Thor ini pasti inspirasinya dari chibi maruko chan yah?hhe
    Ga bisa bayangin enyuk jadi kakenya taeyeon terus appanya yuri hhe tpmini cerita gokil lah, tumbenan taeyeonnya bloon biasanya kalau di ff lain kan taeng pinter🙂

  5. suka bgt sama nih cerita thor..
    aq pembaca baru thor..
    hehe..
    gk nyangka klo taeng kcl tuh anaknya yulsic..
    gk kebayang deh punya anak kyk gtu..
    gemesin^^

  6. Ngebyangin taeng msih kecil psti unyu and yulsic jd ortunya kkk taeng kgak takut tuh ngefitnah emak jessjung depan yul appa ntar jd es batu lho kkk
    Tp taeng dpet pnghargaan sip😀

  7. hahaha.. kasihan taeyeon harus berhadapan dengan omma hellsica.. wkwkwk.. lucu juga cerita yang seperti ini..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s