(Chaptered) A Reason to Live #1

yulsic-yuri-black-pearl-26853591-500-400

Title : (Chaptered) A Reason to Live #1

Author: Adelayn Tiffany

Genre: Yuri (Girl x girl)

Main cast: Jessica jung

Kwon yuri

Tiffany Hwang

Support cast: Find your self

***

#Flashback

Suatu hari, hiduplah dua orang yeoja yang tak pernah berpisah setelah kedua orangtua mereka meninggal dunia. Hubungan mereka adalah seorang saudara yang saling menyayangi, mengasihi dan mereka tak bisa hidup jika tak ada salah satu dari mereka. Pagi yang indah, membangkitkan semangat seorang yeoja dengan bibir yang tipis dan juga eye smilenya.

“ Hoaammm… morning.. “ sapanya dengan senyuman yang manis

“ Sica~ah.. bangunlah, kajja.. waktunya kita untuk sarapan “ ucapnya sambil mengguncang-guncangkan tubuh sepupu disampingnya dengan lembut.

“ Bangunkan aku 5 menit lagi, fany~ah. Please.. “

“ Selelah itukah dirimu?? Baiklah, akan aku bangunkan 5 menit lagi. Tidurlah yang nyenyak “ ucapnya sambil beranjak dari sisi sepupunya dan keluar dari kamar mereka. Ia berjalan ke dapur tanpa sekat dengan ruang tengah, melewati koridor apartment yang cukup mewah tersebut.

“ Baiknya, aku menyiapkan breakfast untuk kami “ ucapnya sambil tersenyum senang dan ia pun segera membuat beberapa sandwich tuna kesukaan mereka.

Tak lama kemudian, tiffany menghidangkan sarapan untuk mereka diatas nampan. Lalu, dibawanya hidangan tersebut ke kamar mereka. harum hidangan sarapan itu mampu mengusik tidur nyenyak sosok seorang jessica, dalam matanya yang masih terpejam terlihat sekali senyuman yang mengembang diwajahnya.

“ Sica, ini sudah lewat dari 5 menit. Kau masih belum ingin bangun? Aku sudah membawakanmu sarapan, kau pasti sangat lapar.. bangunlah “ ucap tiffany lembut dengan menyimpan hidangan dipangkuannya kemudian, mengguncang-guncangkan tubuh jessica.

“ Enghh.. “ erang jessica diikuti dengan senyuman yang diperlihatkan tiffany

“ Breakfast room? “

“ Yap.. romantic right? “

Perlahan, jessica membuka matanya dan tersenyum ketika melhat sosok tiffany yang sudah menebarkan senyum eyes padanya. Tiba-tiba, jessica pun segera memeluk tiffany dengan hangat. Hal itu, membuat tiffany sedikit terkejut namun pada akhirnya ia menikmati pelukan hangat sepupu yang sangat ia sayangi.

“ Gomawoeo, fany~ah.. saranghae “

“ Nado saranghae, sica.. kajja, makanlah.. nanti keburu dingin“ jawab tiffany dengan melepaskan pelukan jessica dengan lembut, jessica pun mengangguk mantap dan segera menyantap makanan yang telah dihidangkan.

“ Kau juga harus makan, makanlah “ ucap jessica yang menyodorkan makanan tersebut dihadapan tiffany

“ Untukku? “

“ Geurom.. “

“ Baiklah, gomawoeo.. “ jawab tiffany yang segera menyambut kedatangan makanan yang disuapkan oleh jessica ke dalam mulutnya.

“ Mashitaa.. “

“ Ne, buatanmu lebih enak dibanding buatanku “ ucap jessica terkekeh.

“ Jinja?? “ tanya tiffany diikuti dengan tawanya sammbil mengelus rambut jessica dengan lembut.

 Tiba-tiba, keadaan pun menjadi hening..

“ Fany~ah.. “ panggil jessica memecahkan keheninga diantara mereka

“ Ne? “

“ Apa kau yakin, akan pergi ke amerika? Bagaimana denganku? “ tanyanya hal itu, membuat tiffany tersenyum dan menghentikan sarapannya.

“ Sica~ah, aku pergi ke amerika kan tak akan lama.. hanya menyelesaikan pekerjaan perusahaan. Sebenarnya, aku ingin sekali kau ikut bersamaku. Tetapi, jadwalmu sebagai model sangat padat bukan? “ ucap tiffany dengan mengelus rambut jessica lembut

“ Kau tenang saja, kita bisa pergi bersama. Dan aku bisa membatalkan jadwal-jadwalku “

“ Ani, ani.. kau tak boleh seperti itu dan aku tak mau kau jadi mengabaikan pekerjaan yang kau suka itu “

“ Waegeurae?? “

“ Yya.. sica~ah, kau pikir aku tak mengawasi dirimu sejak dulu? Tak mudah menjadi seorang model itu dan kau sudah mencapai titik puncak, dimana sekarang kau menyandang status dirimu sebagai model. Kau harus memanfaatkan ini “

“ Hajiman… “

“ Aku janji, aku tak akan lama meninggalkanmu. Dan aku tak akan pernah lupa untuk menghubungimu, bagaimana? “

“ Baiklah.. aku akan sangat merindukanmu “ jawabnya yang segera memeluk tiffany erat. Tiffany pun, membalas pelukan jessica dengan hangat.

#Flashback END

***

Jessica POV

Aku merindukanmu, apa kau disana baik-baik saja?? Sudah beberapa tahun ini, aku tak melihatmu lagi. Kau membohongiku, kau bilang.. kau tak akan lama untuk meninggalkanku tapi, buktinya. Kini, kau tak kembali ke sisiku dan aku kehilangan kabar dirimu. Oddiga? Apa benar kau baik-baik saja? Aku benar-benar mengkhawatirkanmu fany~ah.. kau adalah segala-galanya bagiku bahkan, kau bisa menggantikan posisi kedua orangtuaku. Merawatku, melindungiku, menjagaku.. aku selalu membutuhkanmu, tiffany oddiga??! Aku terpaksa untuk menghentikan aktivitasku sementara sebagai seorang model dan pergi ke suatu desa, dimana disinilah tempat kelahiran kedua orangtua kita dan disini pula kita mendapatkan kenangan yang manis. Dengan melukis hal ini, mengingatkan kita. Dimana, kita sering menghabiskan waktu untuk melukis bersama, bernyanyi dan kau banyak memainkan alat musik serta menciptakan lagu untukku. Kau sangat membuatku terpukau fany~ah.. hanya dengan melukis, aku bisa merasa tenang dan merasakan kehadiranmu disisiku. Air mata ini tak henti-hentinya membasahi wajahku dan air mata ini pula akan selalu menjadi saksi bisu dimana aku sangat-sangat merindukanmu.. Kembalilah padaku, fany~ah.. jebal. Aku merindukanmu…

Jessica POV END

***

Disebuah desa yang tenang dengan pemandangan yang memukau berhasil menarik perhatian seorang yeoja yang baru saja turun dari bus.. yeoja tersebut bernama kwon yuri, ia datang dari seoul untuk menikmati liburan didesa kelahiran orangtuanya yang sudah lama meninggal. Dan profesinya adalah sebagai seorang fotografer terkenal..

“ Aigoo.. akhirnya, aku sampai “ ucapnya dengan girang sambil membawa barang-barangnya dan juga sebuah camera SLR yang menggantung dilehernya.

“ Desa ini benar-benar tidak berubah, aku semakin tak sabar untuk bertemu dengan nenek “

Yeoja itu pun, berjalan santai dengan senyuman yang tak henti-hentinya ia kembangkan diwajah manisnya. Udara yang sejuk dan semilir angin yang menghampirinya, menerpa rambutnya yang tergerai indah. Sambil ia berjalan, sesekali ia mengambil gambar pemandangan yang menarik perhatiannya hingga suatu saat ia menghentikan langkahnya dan terdiam ketika ia melihat sebuah padang rumput yang indah dengan dikelilingi bunga-bunga yang cantik.

“ Wuaahh… ini sangat indah sekali “ ucapnya dengan senang kemudian, mengambil beberapa gambar untuk diabadikan. Tiba-tiba, ia melihat sesuatu yang lebih menarik perhatiannya.. sosok seorang gadis dengan warna rambut blonde tengah melukis ditengah padang rumput yang indah tersebut. Yeoja itu tertegun saat melihat gadis blonde yang sangat cantik diseberang sana. Namun, ia merasakan sesuatu yang berbeda saat melihat gadis blonde tersebut.. rasanya begitu menyakitkan ketika melihatnya yang tengah melukis sambil meneteskan air matanya. Tak terasa sudah beberapa jam, yuri mematung ditempatnya dengan tatapannya yang kosong hingga saat ia tersadar.. yeoja itu sudah tak ada lagi diseberang sana.

“ Omo.. apa yang sudah aku lakukan disini, dan.. kemana yeoja itu? “ tanyanya kebingungan sambil melanjutkan perjalanannya, hingga ia menemukan sebuah rumah tradisional yang menurut kampung disana.. rumah itulah yang paling megah.

“ Neneeeekkk… “ panggil yuri ketika, melihat neneknya yang sudah tersenyum didepan rumahnya itu. Yuri berlari kecil bagaikan seorang anak kecil yang merindukan neneknya.. dan dengan cepat, ia memeluk bneneknya dengan hangat.

“ Omo.. cucuku, kau sudah dewasa “ ucap neneknya yang bernama seohyun sambil membalas pelukan hangat cucunya

“ Nenek.. aku merindukanmu, apa kau merindukanku? “

“ Geurom.. sudah lama aku tak melihatmu, hmm.. namamu? “

“ Omo.. kau melupakan namaku? “

“ Ani.. yoona?? “

“ Mwoya?? Yoona, adikku nenek “ jawab yuri kecewa

“ Dia Kwon yuri, nek “ jawab seorang yeoja dengan warna rambut blonde yang baru saja keluar dengan membawa cemilan hal itu, membuat yuri terkejut.

“ Mianne.. mengingat usiaku, aku semakin pikun saja “

“ Kau?? “ tanya yuri dengan menunjuk jari telunjuk ke arah yeoja itu

“ Ne? “ tanya yeoja itu sambil tersenyum manis

“ Bukankah, tadi kau tengah melukis ditengah padang rumput? “

“ Ne?? A-aku pikir kau salah orang “ jawab yeoja berambut blonde terbata-bata dan kembali masuk ke dalam rumah.

“ Omo.. kau mau kemana aku belum selesai bicara “ teriak yuri

“ Yya.. cucuku, meskipun aku sudah tua, tapi telingaku masih normal. Kecilkan suaramu dan bersikap sopanlah pada jessica “

“ Ne?? jessica?? “

“ Ne, yeoja itu bernama jessica “

“ Ada hubungan apa nenek dengan dia?? Jangan-jangan, appa mendapatkan anak dari oranglain dan menitipkannya pada nenek? “

“ Ige mwoya?? “ tanya nenek seo terkejut dan segera mengambil kuda-kuda dihadapan yuri

“ Omo.. nenek, apa yang akan kau lakukan?? “ tanya yuri terkejut dengan melangkah mundur

“ Jangan mengatakan yang tidak-tidak tentang orangtuamu dan yeoja itu “

“ Lalu, apa sebenarnya hubungan nenek dengan yeoja yang bernama jessica itu? “

“ Dia adalah cucu dari saudara nenek yang telah ditinggalkan kedua orangtuanya dan sudah beberapa tahun yang lalu, ia tak mendapat kabar dari saudaranya yang belum kembali dari amerika. Sehingga, ia memutuskan untuk berhenti sejenak dari aktivitasnya dan menghabiskan waktu liburan disini “

“ Jinjayo?? Memangnya dia bekerja apa? “

“ Kau tidak lihat, begitu sangat cantiknya dia? “

“ Untuk apa, aku pikir cantik itu relatif untuk seorang wanita “

“ Aigoo.. cucuku kau pabo sekali “ jitak nenek seo

“ Omo.. nenek, apa yang kau lakukan. Appo.. “

“ Dia seorang model, bukankah kau seorang fotografer? “

“ Ne, memangnya kenapa? “

“ Kalau begitu, sangat pas sekali “

“ Maksudmu?? “

“ Berteman yang baiklah dengannya, hibur dia.. nenek tau, dibalik senyumannya yang manis. banyak tersimpan kepedihan dan kerinduan pada seseorang yang sangat ia sayangi maka dari itu, nenek memintamu untuk selalu berada disampingnya “

“ Kenapa harus aku?? Dia begitu dingin dan tidak peka “ ucap yuri dengan gengsinya

“ Nak, jangan lihat seseorang dari sisi pandangmu saja. Kau belum mengenalnya dengan baik, sebaiknya kau mengenalnya terlebih dahulu.. baru kau bisa mengatakan hal itu, jika itu memang yang terjadi. sica, orang yang baik. Percayalah “

“ Arrasseo.. aku akan mencobanya “

“ Begitu lebih baik, kajja kita masuk “ ajak nenek seohyun dengan menggandeng cucunya

Tak terasa, hari sudah menjelang malam. Nenek seohyun sedan gmenyiapka makan malam untuk mereka bertiga, diapa lagi kalau bukan yuri, dirinya dan jessica yang sejak daritadi belum memperlihatkan batang hidungnya.

“ Yuri~ah.. “ panggil nenek seohyun dari dapur hal itu, membuat yuri yang tengah bersantai dengan melihat-lihat hasil gambar yang dia ambil hari itu terpaksa beranjak dan menghampiri neneknya ke dapur.

“ Waeyo? “

“ Makanan sudah siap, tugasmu sekarang adalah memanggil jessica untuk kut bergabung bersama kita “

“ Aku?? “

“ Ne.. waeyeo palli, panggil dia atau kau tak aka dapat jatah makan malammu “ ancam nenek seohyun

“ Aigoo… nenek sama saja seperti hyoyeon omma “

“ Mworago?? “

“ Aniyo.. “ jawab yuri yang segera berlari untuk mendekati kamar jessica.

Tok… tok…

“ Jessica?? Aku yuri, nenek memintaku memanggilmu untuk bergabung bersama kami. Makan malam sudah siap “ ucapnya dari balik pintu

“ … “

“ Sica~ah.. “ panggilnya sekali lagi sambil mengetuk-ngetuk pintu kamar jessica

“ Kemana dia? “ gumam yuri kebingungan, tak terasa.. pintu terbuka dengan sendirinya. Hal itu, membuat yuri terkejut dan kebingungan. Perlahan, yuri membiarkan kepalanya untuk melihat kamar yang ditempati jessica dan mencari-cari sosok seorang jessica.

“ Aigoo.. ternyata dia sedang tidur, apa perlu aku bangunkan? “ gumamnya yang kemudian, mencoba masuk ke dalam kamar tersebut. Ia berjalan dengan mengendap-ngendap bagaikan seorang pencuri yang akan mengambil barang-barang berharga disana.

Dan yuri pun, mengambil tempat disisi tempat tidur, matanya tak lepas untuk memandangi sosok seorang jessica yang tengah tertidur dengan manis. dan tak terasa, air matanya pun mengalir..

Tiba-tiba, jessica membuka matanya dengan cepat. Membuat yuri terkejut sehingga ia harus melompat kebelakang, hal itu pun dirasakan jessica. Ia segera beranjak duduk dan menatap yuri dengan terkejut

“ Wae? Apa yang kau lakukan disini? “ tanya jessica gugup

“ A-aniyo.. nenek meminta.. aniyoo.. makan malam sudah siap “ jawab yuri semakin gugup dan memilih untuk segera beranjak dan meminta jessica agar keluar untuk menikmati hidangan makan malam.

“ Baiklah, aku akan kesana sebentar lagi “ jawab jessica yang segera merapikan penampilannya dan segera mengikuti yuri untuk keluar dari kamarnya.

Mereka pun, berkumpul diruang tengah. Banyak obrolan-obrolan ringan yang terjadi diantara mereka namun, sosok seorang jessica masih saja belum bisa beradaptasi dengan seseorang yang belum ia kenal. Sehingga ia hanya bisa mengamati pembicaraan seorang nenek dan cucunya yang terkadang membuatnya begitu ingin tertawa…

“ Kau sudah selesai makannya?? “ tanya yuri disela-sela percakapan dengan neneknya, pertanyaan dan cara berbicara yuri padanya mengingatkan dirinya pada seseorang. Membuat matanya menjadi berkaca-kaca…

TBC

40 comments

  1. annyeong…

    Jessica pasti dirimu kesepian sekali ya stelah d tinggal ppany ke Amerika😦
    Tapi tenang ajj,udah ada yuri koq sebagai pengganti nya🙂
    Sumpah aku rada aneh ng bayangin seo yg jadi halmoni hehe🙂

    1. Anyyeoong… Entahlah, saya lucu aja liat seo waktu di horror movie. Jadi presenter yg nerangi cuaca harian dengan logat nenek2 hehehehe
      selamat membayangkan yaa xixixi

  2. heillo. apa yang terjadi ppany pergi ke amerika? jgn2 dia kecelakan. sy merasa aneh seohyun berperan nenek.
    ku tunggu lanjutan
    hwaiting

  3. hallo thor reader baru nii kyk’a baru maen sini….
    Yah jdi jeti itu sepupuan yaa,gak bisa di jadiin kekasih aja gto??hehe
    Aq blm phm ma nii ff cz msh chap pertama jga kn yaa,,soo di tunggu lanjutanya.SEMANGAT

  4. sica sngat kesepian kek ny stlah dtnggl fany prgi….
    aku berpikiran klau yuri itu fany yg lupa ingatan trus dia melakukn oprasi plastik dan eng ing eng jd lh yuri#plak
    seo jd nenek2….lucu ny
    lanjut thor

  5. Annyeong ,,,,,,,,,,,

    New Reader ,,,
    Waah YulSic yeh,,,

    Hhhaaa,,, byangin nya SeoBaby Jadi nenek ” , bgimna bgtu ,,kkkeee
    Wah, kasian dah Sica ,,, tpi kalau udh dtang kkab Yul ,tak akan ksepian lagi ,,,,,*ciaaat,

    D tunggu next chapter nyaahh,,,
    SEMANGAAAAT

  6. gw ngebayangin hyunnie jd nenek2, pasti lucu. Kasian sica pasti kesepian gk ada fany. Yuri lu hrs bsa buat hdp sica lbi brwrna.

  7. kasian bgd sih sica kesepian ditinggal pany ke amerika….sini2 aku tmenin biar ga kesepian lgi kekeke

    agak aneh klo seo jdi nenek
    hehehe

  8. anyeong…
    kasihan sica,yg ditinggal fany ke amerika…cup cup cup🙂
    seo logat nenek-nenek pengen ketawa…haha

  9. Hai fie. . .
    Aseeeekk ff baru niee. . .
    Yulsic. . .
    Oooooo. . .nape yg jadi nenek itu magnae??. . .ntar yoon a ma sapa dong. . .hehehehehe. . .
    Emm. . .knpa ma fany unnie??. . .kasiankan sica unnie. . .hehehe

    wuuiiihh udh ad yg chap 2 na. . .lanjuutt achh. . .met bertemu sma komentku d chap 2 ya fie. . .*apainih??hehehe. . .

    Ttp smngt fie. . .lnjuuutt. . .

    Mksh

    1. Hai juga xixixixi…
      knp yg jd nenek magnae, karna liat Horror movie waktu itu ampe ketawa2 liat si seo jd nenek2. aplg tiffany hahaha
      monggo dilanjut, thx you yaa ^^

  10. anyeong haseyo joneun Taehye yeyo manhaseo bangawoyo…
    mbak thor, bnrkn mba? bisa bahasa korea ga? keep write about royal couple yah hehe tp aqu boleh request ga?

  11. wah author nih daebak..
    semua member snsd dijadiin keluarga..
    hehe..
    seo jd nenek2, hyo jd ummanya yuri..
    ckckck…
    gbs bayangin tuh..
    ksian sica ditinggalin fany lama bgt..
    tp skrg, santai aja kn ada yuri disampingmu^^

  12. Wkwkwkwkwk magnae jd nenek2. .kekekekekek gk kebyang dech. .
    Ω̴̩̩̩̥ρ̥̥ǝ̍̍̍̍̊ ℓαgι pas seo pasang kuda2 ke yuri. .hadehhhhhhh

    Sumpehh kocakk gara2 ada nenek seo. .
    Hhihihihihihihihihi

    Sica baby sabar ne kn seobangmu udah datang. .:D

  13. pertama bc ideny bgs tuh kn jrg…nenekny seohyun n eommany hyoyeon ankny pas yoonyul….^^
    blm2 udh sedih tp berhsl bw msk ke hati….
    ini menarik crtny krn udh agk bsn klo castny RF,tp ini beda..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s